Berita Polri

Bakti Sosial Polri Peduli Lingkungan, Kapolresta Bogor Kota Berikan Bantuan Sumur Bor Dan Pompa Air Ke Warga Kampung Tugu

Bakti Sosial Polri Peduli Lingkungan, Kapolresta Bogor Kota Berikan Bantuan Sumur Bor Dan Pompa Air Ke Warga Kampung Tugu

Waspira News | Kota Bogor – Polresta Bogor Kota Polda Jabar menggelar kegiatan Bakti sosial Polri sebagai bukti kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat. Dalam upaya memenuhi kebutuha mendasar Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso menyerahkan bantuan sumur bor dan pompa air. Kepada warga Kampung Tugu Rt 01 Rw 06 Kelurahan Bojongkerta kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Rabu 30 Agustus 2023.

Bakti Sosial Polri Peduli Lingkungan

“Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT RI ke 78 Polri Peduli Lingkungan, dan kami senantiasa hadir untuk memberi manfaat. Bagi masyarakat termasuk membangun sumur bor dan pompa air di Kampung Tugu ini,” ucap Kapolresta Bogor Kota Kombes. Bismo Teguh Prakoso (30/8/2023).

“Kampung Tugu Rt 01/06 Kelurahan Bojongkerta Kecamatan Bogor Selatan ini di apit antara Perumahan Rancamaya dan Jalan Tol. Jumlah warga di sini terdiri dari 15 KK dengan 45 jiwa mengalami krisis air bersih selama 2 tahun terakhir. Kedalaman sumur mereka sekitar 35 – 50 meter mengalami kekeringan, sehingga kami bekerjasama dengan instansi terkait khususnya PDAM Kota Bogor. Untuk membantu mereka menangani permasalahan ini,” lanjut Kombes Bismo Teguh Prakoso.

“Kita bekerja sama dengan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor membangun instalasi pipa jaringan dari PDAM ke titik penampungan air. Di sekitar rumah warga yang di lengkapi dengan meteran air PDAM di setiap rumahnya,” ujar Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Pada kesempatan tersebut Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso memberikan bantuan lain berupa 50 karung beras 5 kg. 5 buah lampu untuk penerangan jalan lingkungan, buku serta alat tulis untuk 50 anak sekolah, layanan kesehatan gratis.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Bogor Kota, Kabag SDM, Kasat Intel, Kapolsek Bogor Selatan,  Kasi Dokkes, Kasi Humas. Kepala BPBD Kota Bogor, Dirut PDAM Kota Bogor, Lurah Bojong Kerta,  Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kel. Bojong Kerta, Ketua Ponpes Arrohmah. Tokoh agama dan masyakat kel. Bojong Kerta dan Wartawan media cetak dan online.

HPJ/WN

Pendiri & Pimpinan Redaksi
Agus Suhendar adalah Pendiri sekaligus Pimpinan Redaksi Waspira News. Agus Suhendar lahir pada tanggal 17 agustus 1972 di Bandung, Jawa Barat. Sebelum berkiprah di dunia jurnalisme dan media, Agus pernah bekerja di salah satu perusahaan tekstil ternama di Kabupaten Bandung. Agus juga pernah bekerja di bidang perpajakan menjadi pegawai honorer. Karena kecintaannya pada dunia jurnalisme dan media, Agus pada akhirnya beralih profesi sebagai jurnalis dan penulis di beberapa media. Pada tahun 2017 Agus Suhendar memutuskan untuk mendirikan perusahaan medianya sendiri. Agus kemudian mendirikan situs web portal Balance News. Hingga tahun 2018, PT. Sandy Putra Suhendar resmi didirikan untuk menaunginya. Di tahun 2022, karena merasa perlu untuk memperluas jangkauannya di portal media online, Agus mendirikan Waspira News.

    Leave feedback about this

    • Kualitas Berita
    • Akurasi Informasi
    • Tampilan Website
    Choose Image

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.