Berita Kasus Olahraga Polri

Jumpa Pers Kapolresta Bandung Kombes. Pol. Kusworo S.H.,S.IK.,M.H Terkait Insiden Di Ranca Upas

Jumpa Pers Kapolresta Bandung Kombes. Pol. Kusworo S.H.,S.IK.,M.H Terkait Insiden Di Ranca Upas

Waspira News | Kabupaten Bandung – Jumpa pers Kapolresta Bandung Kombes. Pol. Kusworo, S.H.,S.I.K.,M.H mengundang untuk memberikan keterangan terkait acara agenda trail di Ranca Upas Ciwidey yang bertempat di Porles Bandung, Senin, 6/03/2023.

Kombes. Pol. Kusworo, S.H.,S.I.K.,M.H menjelaskan dalam agenda trail di Ranca Upas Ciwidey adanya insiden dari kekecewaan  peserta trail adventure tersebut. yang di mana sesuai janji panitia dengan pendaftaran peserta senilai Rp. 200.000 itu termasuk tiket masuk acara dan mendapatkan makan siang. Namun demikian pada saat pelaksanaan peserta sudah membayar uang pendaftaran senilai Rp. 200.000 akan tetapi di kenakan biaya lagi untuk biaya masuk. Selain itu juga tidak di berikan makan siang sehingga itu kekecewaan awal dari para peserta.

Lanjutnya Kekecewaan berikutnya pada saat mereka melaksanakan kegiatan trail tersebut di lokasi tidak ada tanda tanda penunjuk arah dan juga di tiap tiap pos tidak ada petugas jaga. Sehingga banyak dari peserta tersebut yang salah arah kemudian sampai mengalami kecelakaan dan lain sebagainya.

Tambahnya yang ketiga dengan tidak adanya penunjuk arah banyak peserta ini yang tidak mengikuti break dari perlintasan justru masuk ke perlahan lahan sawah warga. Akhirnya menimbulkan sawah sawah warga menjadi rusak termasuk di mt resource banyak fasilitas fasilitas yang rusak. Karena kurangnya penunjuk arah tersebut sehingga pada klimaksnya di mana doorprize yang di sampaikan adalah motor baru matic dan gigi yang baru.

Namun pada saat pembacaan itu adalah motor second sehingga muncul pengerusakan kekecewaan dari para peserta. Sampai saat ini sudah di tangani Polsek ciwidey dan Sat Reskrim Polresta Bandung. Akhirnya ada win-win solusion yaitu kesepakatan damai antara panitia dan peserta.

Win-Win solusion dari kedua belak pihak

Dari pihak panitia tersebut akan menyiapkan ganti rugi kepada para petani yang sawahnya di rusak oleh para peserta karena tidak adanya penunjuk arah dan mengganti fasilitas mt resort. Selain itu juga kedua belak pihak antara panitia dan peserta menyelesaikan secara kekeluargaan.

Sampai saat ini kita masih melakukan pemeriksaan saksi-aksi dan mendapat informasi dari panitia tidak meneruskan untuk membuat laporan polisi. Melainkan di selesaikan secara kekeluargaan dengan para peserta karena telah terjadi kesepakatan dari kedua belah pihak di luar dari yang di ketahui oleh kepolisian.

Baca Juga : Polsek Ciwidey Berhasil Meredam Aksi Kekecewaan Peserta Event Ranca Upas Camping Adventure Explore

Lanjutnya untuk antisipasi ke depannya kepada panitia memberikan sosialisasi dengan detail terlebih dahulu terkait dengan sarana prasarana. Kemudian fasilitas yang berikan sebaiknya harus komitmen jangan sampai seperti sekarang ini dimana pendaftaran Rp. 200.000 yang meliputi uang masuk dan juga makan siang ternyata pada saat pelaksananya sebagian tetap harus membayar uang masuk dan juga tidak mendapatkan makan siang ujarnya.

(Pewarta : Abeng-Tim/RedWN)

Redaktur
Redaktur Waspira News
    • 1 tahun ago

    […] Baca Juga : Jumpa Pers Kapolresta Bandung Kombes. Pol. Kusworo S.H.,S.IK.,M.H Terkait Insiden Di Ranca Upas […]

    • 1 tahun ago

    […] Baca juga : Jumpa Pers Kapolresta Bandung Kombes. Pol. Kusworo S.H.,S.IK.,M.H Terkait Insiden Di Ranca Upas […]

Leave feedback about this

  • Kualitas Berita
  • Akurasi Informasi
  • Tampilan Website
Choose Image

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.