Berita Pemerintah TNI

Peduli Kesehatan Hewan Ternak Di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil Kademangan Dampingi Vaksinasi PMK

Peduli Kesehatan Hewan Ternak

Waspira News | Blitar – Peduli Kesehatan Hewan Ternak Babinsa Koramil 0808/10 Kademangan Kodim 0808/Blitar Serka M.Saifudin, melaksanakan kegiatan pendampingan vaksinasi. PMK yang di lakukan oleh Dinas Peternakan Kab.Blitar di wilayah binaannya, bertempat di Desa Sumberjo Kec. Kademangan Kab. Blitar, Kamis (4/5/2023).

Peduli Kesehatan Hewan Ternak

Serka M.Saifudin saat di temui menuturkan, bahwa pemerintah saat ini masih terus berupaya memberantas adanya wabah penyakit mulut dan kuku. Yang tersebar di beberapa daerah.

Penyakit mulut dan kuku tergolong penyakit menular yang rentan menyerang pada hewan berkuku belah atau genap seperti halnya. Sapi, kambing, domba dan lainnya, katanya.

Lebih lanjut Serka M. Saifudin menyampaikan, pencegahan penyakit mulut dan kuku dapat di lakukan dengan rutin membersihkan kandang. peralatan dan bahan-bahan lain yang memungkinkan bisa menularkan PMK, dengan deterjen atau disinfektan.

Dalam kegiatan pendampingan tersebut, Serka M. Saifudin mengatakan siap selalu untuk membantu pemerintah dalam upaya mencegah dan menangani. PMK yang terjadi di wilayah binaannya.

Ia juga menghimbau kepada warga, yang memiliki hewan ternak seperti sapi, kambing, domba dan lainnya, agar senantiasa menjaga kesehatan hewan ternak miliknya. Apabila di temui ada hewan ternak bergejala. PMK, segera di laporkan ke dinas terkait.

Sehingga dapat segera di tangani dengan cepat dan tepat, hal ini sekaligus sebagai upaya untuk mencegah adanya penyebaran. PMK terhadap hewan ternak yang lain, tegasnya

(RedWN/Dim0808).

Pendiri & Pimpinan Redaksi
Agus Suhendar adalah Pendiri sekaligus Pimpinan Redaksi Waspira News. Agus Suhendar lahir pada tanggal 17 agustus 1972 di Bandung, Jawa Barat. Sebelum berkiprah di dunia jurnalisme dan media, Agus pernah bekerja di salah satu perusahaan tekstil ternama di Kabupaten Bandung. Agus juga pernah bekerja di bidang perpajakan menjadi pegawai honorer. Karena kecintaannya pada dunia jurnalisme dan media, Agus pada akhirnya beralih profesi sebagai jurnalis dan penulis di beberapa media. Pada tahun 2017 Agus Suhendar memutuskan untuk mendirikan perusahaan medianya sendiri. Agus kemudian mendirikan situs web portal Balance News. Hingga tahun 2018, PT. Sandy Putra Suhendar resmi didirikan untuk menaunginya. Di tahun 2022, karena merasa perlu untuk memperluas jangkauannya di portal media online, Agus mendirikan Waspira News.

    Leave feedback about this

    • Kualitas Berita
    • Akurasi Informasi
    • Tampilan Website
    Choose Image

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.