Berita Budaya Humas Polda Jabar Polri

Polisi Tanam 1000 Pohon Berbagai Jenis Di Area Curug Madi

Polisi Tanam 1000 Pohon Berbagai Jenis Di Area Curug Madi
Waspira News | Jabar – Polisi Tanam 1000 Pohon Berbagai Jenis Di Area Curug Madi, Dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia yang jatuh setiap 21 November, Polsek Ibun Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan penanaman pohon di Blok Malvinas Kamojang, Curug Madi, Kecamatan Ibun.

Polisi Tanam 1000 Pohon Berbagai Jenis Di Area Curug Madi

Penanaman pohon dengan tema Polri Peduli Penghijauan tersebut di hadiri pula oleh Forkopimcam Ibun, TNI, Puskesmas Ibun, GM PT PGE Kamojang, GM PT PLN Indonesia Power, Satpol PP, Linmas, PKK, Pecinta Alam, Saka Bhayangkara, Ormas dan LSM.
Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pada kegiatan tersebut pihaknya menanam sebanyak 1000 pohon berbagai jenis.
“Untuk kegiatan Polri Peduli Penghijauan ini di laksanakan dua hari, yakni hari ini dan besok,” kata Ilmansyah. Sabtu, 25 November 2023.
“1000 pohon berbagai jenis ini kami tanam di beberapa lokasi, untuk hari ini ada 500 pohon,” sambungnya.
Ia menambahkan kegiatan ini salah satu upaya yang di laksanakan POLRI untuk melestarikan Negeri dengan penanaman satu juta Pohon, yakni dalam Rangka Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia.
“Kegiatan ini merupakan program Kapolri, yang bertujuan untuk melestarikan negeri melalui kegiatan penghijauan sejak dini,” ujarnya.
“Alhamdulilah antusias masyarakat tadi sangat tinggi, karena ada semboyan, kita jaga alam dan alam jaga kita,” pungkasnya.
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa dengan kegiatan ini semoga dapat mendorong masyarakat untuk memiliki kepedulian dengan lingkungan.
Karena menurutnya, penghijauan adalah salah satu hal yang penting untuk kelestarian alam.
RedWN/HPJ

Pendiri & Pimpinan Redaksi
Agus Suhendar adalah Pendiri sekaligus Pimpinan Redaksi Waspira News. Agus Suhendar lahir pada tanggal 17 agustus 1972 di Bandung, Jawa Barat. Sebelum berkiprah di dunia jurnalisme dan media, Agus pernah bekerja di salah satu perusahaan tekstil ternama di Kabupaten Bandung. Agus juga pernah bekerja di bidang perpajakan menjadi pegawai honorer. Karena kecintaannya pada dunia jurnalisme dan media, Agus pada akhirnya beralih profesi sebagai jurnalis dan penulis di beberapa media. Pada tahun 2017 Agus Suhendar memutuskan untuk mendirikan perusahaan medianya sendiri. Agus kemudian mendirikan situs web portal Balance News. Hingga tahun 2018, PT. Sandy Putra Suhendar resmi didirikan untuk menaunginya. Di tahun 2022, karena merasa perlu untuk memperluas jangkauannya di portal media online, Agus mendirikan Waspira News.

    Leave feedback about this

    • Kualitas Berita
    • Akurasi Informasi
    • Tampilan Website
    Choose Image

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.