Bencana Berita Edukasi Kasus

Rumah Milik Iit 5 Bulan Silam Terbakar Akibat Dari Salah Satu Mobil L300 Minibus Yang Di Modifikasi

Rumah Milik Iit 5 Bulan Silam Terbakar Akibat Dari Salah Satu Mobil L300 Minibus Yang Di Modifikasi

Waspira News | Kab Bandung – Rumah Milik Iit 5 Bulan Silam Terbakar Akibat Mobil L300 Minibus, Waspadai ciri ciri korsleting pada mobil salah satunya arus listrik tidak stabil, sulit menyala dan mati total, alternator yang bermasalah, sekring sering putus, dan lampu utama redup, edukasi periksa kabel bila ada kabel yang terkelupas.

Rumah Milik Bah Iit 5 Bulan Silam Terbakar Akibat Dari Salah Satu Mobil L300 Minibus

Terjadi pada Mobil L300 terbakar akibat kabel yang putus akan membuat arus kelistrikan pada mobil tidak maksimal. Dan dapat menyebabkan korsleting pada mobil hingga memicu percikan api setelah mengisi bensin di pom bensin 3440908 Ciwidey tepatnya berada  di Rt.01/ Rw.23 sehingga menyebabkan rumah Bah Iit terbakar habis.

Dengan adanya keterangan dari salah satu narasumber terkait Mobil L300 tersebut, di sinyalir selain mengisi bensin di dalam mobil ada 3 jerigen yang di isi pada pom bensin 3440908 Ciwidey ukuran 30 liter menjadi  bermasalah. Minggu, 3/3/2024

Kejadian terbakarnya mobil L300 di POM Bensin

Kendaraan yang di kendarai sama. Inisial G putra dari Pak Iyep Setiawan, dengan domisili rumah di. Kp.Karang Sari RT 01/11 Desa Sukaresmi Kec.Rancabali Kab.Bandung.

Tambah adanya informasi bahwa keterangan dari korban, Putra Iyep Setiawan yang berinisialnya. G pun tidak memiliki. Surat Ijin Mengemudi (SIM) karena masih duduk di kelas 8 SMP. Dan terlihat pada saat kejadian G pun pingsan.

Awal kebakaran setelah mengisi bensin, mobil mogok dan di dorong sampai apotek dan mobil pun mengeluarkan percikan api setelah itu api pun langsung membesar sehingga terjadilah ledakan. Dengan lahapan sijago merah, mobil L300 minibus berjalan sendiri ke sebrang jalan dan menabrak warung sekaligus rumah pun ikut terbakar.

Saksi pada saat kejadian

Pada saat kejadian Bah Iit yang sedang memarkirkan mobil dolak punya Matrial, tidak bisa apa-apa hanya bisa melihat dari kejauhan. Warga yang saat itu melihat api semakin besar spontan ikut memadamkan api dengan apa adanya, pihak pom juga ikut membantu namun alat untuk pemadam kebakaran keterbatasan, bukannya padam tapi api makin tambah besar di karenakan di dalam mobil tersebut ada 3 jerigen yang berisi bensin.

Setelah rumah Bah Iit habis rata dengan tanah, rumah sebelah ikut terbakar sebagian. Tidak lama kemudian pemadam kebakaran datang memadamkan api untuk mencegah agar tidak merembet ke rumah yang lainnya.Ujar Warga

Dengan beredar Video amatir yang sempat viral di medsos TikTok, salah satu warga Ciwidey Pak Nano yang histeris dan tak henti-hentinya ucapkan takbir pada saat kejadian tersebut pada pukul 12:30 WIB Senin, 9/10/2023.

Tidak koperatifnya Iyep S

Abah Iit sempat mendatangi iyep S ke rumahnya yang beralamat di Kp. Karang Sari  Rt.01/ Rw.11 Desa Sukaresmi Kec Rancabali  Kab Bandung, untuk menanyakan perbaikan rumah Abah Iit yang terbakar, pertanyakan mau gimana untuk selanjutnya apakah mau di perbaiki, pihak Iyep S tidak Adanya jawaban, seakan sudah tidak peduli lagi, dengan surat kesepakatan bersama yang di buat pada tanggal 19/10/2023.

Pewarta : A Abeng/RedWN

Pendiri & Pimpinan Redaksi
Agus Suhendar adalah Pendiri sekaligus Pimpinan Redaksi Waspira News. Agus Suhendar lahir pada tanggal 17 agustus 1972 di Bandung, Jawa Barat. Sebelum berkiprah di dunia jurnalisme dan media, Agus pernah bekerja di salah satu perusahaan tekstil ternama di Kabupaten Bandung. Agus juga pernah bekerja di bidang perpajakan menjadi pegawai honorer. Karena kecintaannya pada dunia jurnalisme dan media, Agus pada akhirnya beralih profesi sebagai jurnalis dan penulis di beberapa media. Pada tahun 2017 Agus Suhendar memutuskan untuk mendirikan perusahaan medianya sendiri. Agus kemudian mendirikan situs web portal Balance News. Hingga tahun 2018, PT. Sandy Putra Suhendar resmi didirikan untuk menaunginya. Di tahun 2022, karena merasa perlu untuk memperluas jangkauannya di portal media online, Agus mendirikan Waspira News.

    Leave feedback about this

    • Kualitas Berita
    • Akurasi Informasi
    • Tampilan Website
    Choose Image

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.