Berita Edukasi Pemerintah Penyimpangan

Pemasangan Tiang Fiber Optik Di RW.22 Baleendah Bagaikan Maling Di Malam Hari

Pemasangan Tiang Fiber Optik Di RW.22 Baleendah Bagaikan Maling Di Malam Hari

 

Waspira News | Kabupaten Bandung – Pemasangan Tiang, Jaringan Fiber optik adalah media transmisi fisik penyalur informasi yang mengubah sinyal listrik menjadi gelombang cahaya. Dengan konsep hukum optik. Fiber optik beroperasi dengan kecepatan dan kapasitas data yang tinggi, yang umumnya di pakai untuk menghubungkan dua poin network dengan daya besar.

Pemasangan Tiang Fiber Optik Di RW.22 Baleendah Bagaikan Maling Di Malam Hari
Penarikan Kabel Fiber Optik Di RW.22 Baleendah Bagaikan Maling Di Malam Hari

Namun dalam pemasangan jaringan fiber optik di beberapa daerah khususnya Kabupaten Bandung menaui banyak Konflik dari warga masyarakat. Karena tidak ada etika dari pihak perusahaan jaringan dan tidak adanya izin-izin dari dinas terkait membuat pihak perusahaan. Fiber optik memasang tiang jaringan dengan cara ilegal.

Pemasangan Tiang

Seperti hal nya yang terjadi di Jalan Mekarsari terusan Bojongsoang Rw. 22 Baleendah Kabupaten Bandung, kejadian tersebut terjadi pada hari. Jum,at (02/06/23) pemasangan tiang fiber optik bagaikan maling di malam hari.

Sabtu, (10/06/23) Adanya aduan terkait pemasangan tiang fiber optik yang bagaikan maling di malam hari media Waspira news. Menyambangi kediaman ketua Rw. 22 Bapak Dede Sukmana yang berada di Kp. Mekarsari Rt. 06/22 mengatakan. ” Waktu itu seminggu kebelakang tepatnya jum’at malam ketika saya sedang tidak ada di rumah. Ada kabar dari warga bahwa ada pemasangan tiang fiber optik saya pun bergegas menuju lokasi.

Dede Ketua RW 22

Lanjut Rw.22, setibanya di lokasi saya langsung menanyakan kepada para pekerja, kata mereka dari perusahaan My Republik dan sudah dapat ijin dari Rw sedangkan saya sebagai ketua Rw belum pernah mengijinkan dan tidak ada pemberitahuan kepada saya secara tertulis maupun lisan, saya pun langsung memberhentikan pekerjaan tersebut dan mengamankan kabel yang ada di lokasi karena belum jelasnya izin-izin yang mereka kantongi dan belum ada juga izin dari pemerintahan setempat.

Lebih lanjut Rw.22, saya pun melakukan pengamanan bukan untuk merampas cuman untuk mengamankan saja bila mana izin-izin sudah di tempuh silakan teruskan pekerjaan nya, namun setelah satu minggu kabel tersebut di amankan tadi malam tepatnya hari Jum’at, (9/06/23) kabel yang saya amankan sudah di ambil oleh pihak my republik dan tidak ada konfirmasi mau izin kepada saya dan warga yang menjaga kabel tersebut “Ujar Rw.22

Dalam hal ini sudah jelas Ketua Rw. 22 merasa sangat tidak di hargai oleh pihak my republik seharus nya sekelas perusahaan besar harus mengedepankan etika bukan seperti maling di malam hari, ketua Rw.22 pun berharap kepada pihak my republik ada itikad baik datang kesini untuk mengklarifikasi terkait kabel yang sudah di amankan dan di ambil kembali tanpa permisi.

Bukan untuk meminta ganti rugi soalnya saya menitipkan kebel tersebut kepada Satpam pabrik baja ringan, jadi tidak ada suudzon. Antara pemerintahan Rw.22 dengan pihak satpam yang ada di lokasi penitipan barang.

Red/WN-Arent

Pendiri & Pimpinan Redaksi
Agus Suhendar adalah Pendiri sekaligus Pimpinan Redaksi Waspira News. Agus Suhendar lahir pada tanggal 17 agustus 1972 di Bandung, Jawa Barat. Sebelum berkiprah di dunia jurnalisme dan media, Agus pernah bekerja di salah satu perusahaan tekstil ternama di Kabupaten Bandung. Agus juga pernah bekerja di bidang perpajakan menjadi pegawai honorer. Karena kecintaannya pada dunia jurnalisme dan media, Agus pada akhirnya beralih profesi sebagai jurnalis dan penulis di beberapa media. Pada tahun 2017 Agus Suhendar memutuskan untuk mendirikan perusahaan medianya sendiri. Agus kemudian mendirikan situs web portal Balance News. Hingga tahun 2018, PT. Sandy Putra Suhendar resmi didirikan untuk menaunginya. Di tahun 2022, karena merasa perlu untuk memperluas jangkauannya di portal media online, Agus mendirikan Waspira News.

    Leave feedback about this

    • Kualitas Berita
    • Akurasi Informasi
    • Tampilan Website
    Choose Image

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.