Berita Duta Besar Republik Chili Ketahanan Nasional Menteri Pertahanan RI Pemerintah TNI

TNI AL Terima Kunjungan Kehormatan Duta Besar Chili Untuk Indonesia

TNI AL Terima Kunjungan Kehormatan Duta Besar Chili Untuk Indonesia

Waspira News || Jakarta — Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Republik Chili. Mario Ignacio Artaza, di Admiral Room, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (10/06/2024).

TNI AL Terima Kunjungan Kehormatan Duta Besar Chili Untuk Indonesia

Sejumlah pembicaran terkait kerja sama antara Angkatan Laut di bicarakan dalam pertemuan ini. Seperti di ketahui, kerja sama pertahanan kedua angkatan laut telah terjalin melalui keanggotaan kedua negara pada forum Western Pasific Naval Symposium (WPNS) dan Indian Ocean Naval Symposium, yang bertujuan untuk mendiskusikan serta membahas masalah kemaritiman di kawasan regional.

Dalam kesempatan ini, saat menyambut kedatangan Duta Besar Chili, Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan terima kasih atas kunjungan. Duta Besar Chili beserta sejumlah pejabat, dan berharap kerja sama antara kedua negara khususnya terkait pertahanan laut akan semakin meningkat.

“Terima kasih atas partisipasi Angkatan Laut Chili dalam event internasional yang di selenggarakan TNI AL yaitu Multilateral Naval Exercise Komodo. (MNEK) dan Internasional Maritime Security Symposium (IMSS) di Makasar pada 2023 yang lalu. Kedepan kami akan kembali mengundang di event yang sama pada awal tahun 2025 nanti”, ungkap Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali.

Dubes Chili menyambut baik rencana TNI AL, sekaligus menyampaikan bahwa Mr. Mario Ignacio Artaza pekan lalu juga telah melaksanakan pertemuan dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, dan kedua negara sepakat untuk saling aktif bekerja sama, dalam membangun kolaborasi antar kawasan, khusus di bidang pertahanan.

Turut hadir sejumlah pejabat tinggi Mabesal dalam pertemuan ini di antaranya, Asisten Intelijen (Asintel) Kasal Laksamana Muda TNI Akmal. Asisten Perencanaan (Asrena) Kasal Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksamana Muda TNI Yayan Sofian, Wakil Dubes Chili untuk Indonesia Francisca Klaassen, serta pejabat terkait lainnya.

Baca Juga : PROGRAM SARANA AIR BERSIH DI DESA CITEUREUP TIDAK BERMANFAAT BAGI WARGANYA

(RedWN/DPAL).

Pendiri & Pimpinan Redaksi
Agus Suhendar adalah Pendiri sekaligus Pimpinan Redaksi Waspira News. Agus Suhendar lahir pada tanggal 17 agustus 1972 di Bandung, Jawa Barat. Sebelum berkiprah di dunia jurnalisme dan media, Agus pernah bekerja di salah satu perusahaan tekstil ternama di Kabupaten Bandung. Agus juga pernah bekerja di bidang perpajakan menjadi pegawai honorer. Karena kecintaannya pada dunia jurnalisme dan media, Agus pada akhirnya beralih profesi sebagai jurnalis dan penulis di beberapa media. Pada tahun 2017 Agus Suhendar memutuskan untuk mendirikan perusahaan medianya sendiri. Agus kemudian mendirikan situs web portal Balance News. Hingga tahun 2018, PT. Sandy Putra Suhendar resmi didirikan untuk menaunginya. Di tahun 2022, karena merasa perlu untuk memperluas jangkauannya di portal media online, Agus mendirikan Waspira News.

    Leave feedback about this

    • Kualitas Berita
    • Akurasi Informasi
    • Tampilan Website
    Choose Image

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.