Berita Pemerintah

HAK JAWAB DARI KEPALA DESA MEKARSARI. KADES FERRY

Berita sanggahan dan Hak jawab dari kepala Desa Mekarsari. kades Ferry

Waspira.News | Kades Mekarsari Marah dan kecewa Atas Adanya Pemberitaan yang tidak baik, dari Salah Satu Media Mengenai Diri nya.

Sanggahan dan Hak jawab

Terkait adanya pemberitaan di salah Satu Media, Kepala Desa Mekarsari, Kecamatan Pasirjambu, FY menyesalkan ada nya suatu pemberitaan. Yang Berkembang dari salah satu Media yang seolah memojokkan nama baikknya sebagai kepala Desa Terkait Program Sumur Bor. Untuk pengadaan Air bersih di Rt 01 Rw 02 , Desa Mekarsari, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

SAB Sarana Air Bersih
SAB Sarana Air Bersih

Saat Awak media dari Waspira.com, Senin, 7 Agustus 2023 datang kekantor Desa Mekarsari dan Bertemu langsung dengan kades nya. Kepala Desa Mekarsari memberikan penjelasann secara langsung mengenai Program Sumur yang berada di Rt 01 Rw 02, Desa Mekarsari. Bahwa memang benar program Sumur Bor tersebut di peruntukkan bagi warga Rt 01 Rw 02, Desa Mekarsari.

Keterangan Kades

Dengan adanya isu yang berkembang saat ini dari salah satu Media, pak kades Mekarsari FJ, menyatakan dirinya sangat kecewa sekali. Dan merasa oknum media yang membuat berita yang di anggap tidak benar, harus bisa membuktikan segala data nya. Agar tidak menjadi suatu kekisruhan dan fitnah yang berkembang di Masyarakat Desa Mekarsari.

Baca Juga : Peredaran Miras Di Ciwidey Merajarela, Ini Tanggapan Distributor Miras Di Ciwidey

Dari mana datangnya Informasi dan data nya sehingga salah satu oknum media bisa membuat suatu berita dan menulis. Bahwa kades Mekarsari sampai menyebut oknum media tersebut secara langsung menulis lengkap nama nya mengenai dirinya sebagai Kades. Telah menjual asset Negara.

Kades Mekarsari, menjelaskan Bahwa Program Sumur Bor tersebut telah lama, dari tahun 2019 dan telah di laporkan semua nya. Ke dinas yang terkait mengenai Sumur Bor tersebut dan bukam program baru.

Baca Juga : Saling Bantah, Antara Distributor Miras Di Ciwidey Dengan Kabid Gakperunda Satpol PP Kab.Bandung

Dari ada nya awal sumur Bor itu di buat, Hanya bertahan tidak lama, karena adanya air yang di rasa oleh masyarakat. Rt 01 Rw 02 Sumber air yang menjadi kuning dan berbau serta sumur Bor yang akhirnya Rusak sehingga akhirnya. Menjadi terbengkalai lalu di perbaiki oleh Salah satu warga bersama masyarakat dan pengurus Rt dan Rw, Tetapi air nya. Masih berwarna kuning dan berbau, sehingga warga memilih mengambil air dari sumber mata air yang lain yang berada di sekitar Desa Mekarsari.

Harapan Kades Mekarsari

Maka dari itu sebagai kepala Desa Mekarsari meminta segala data faktanya atas segala yang telah di tuduhkan kepada dirinya. Terlebih saat ini juga akan adanya pemilihan Calon Kepala Desa di Desa Mekarsari, sehingga di curigai itu ada unsur pesanan. Dari calon lawan kepala desa yang lain yang tidak sehat dan mencemarkan nama baiknya.

Seharusnya pihak Media sebelum menulis berita, harus bisa membuktikan segala data fakta nya di lapangan, tidak hanya menerima data atau. Fakta. yang di rasa tidak benar serta hanya bertujuan untuk menjatuhkan nama baiknya, harus bisa meminta keterangan dari pihak. Rt 01 dan Rw 02 dan warga yang menerima manfaatnya, dan di kuatirkan mendapatkan berita yang tidak valid dari warga. Yang bukan masyarakat Desa Mekarsari atau Berbeda Domisili baik dari Rt dan Rw lain.

Sebagai Kepala Desa Mekarsari, FY memberikan penjelasan agar tiada lagi berita yang negatif mengenai dirinya dengan di beritakan di salah. Satu media jika Kades, di duga telah merugikan warga masyarakatnya sendiri bahwa dirinya telah menjual Asset negara.

Harapan FY, kita ambil hikmah dari kejadian ini khususnya bagi warga masyarakat saya Desa Mekarsari, sebelum memberikan informasi. Kepada orang lain dan alangkah baiknya datang langsung ke desa dan tanyakan langsung kepada saya dan insya Allah. Saya akan terbuka untuk masyarakat. Ungkap Kades

Pewarta : Syarf-Tim/WN

Pendiri & Pimpinan Redaksi
Agus Suhendar adalah Pendiri sekaligus Pimpinan Redaksi Waspira News. Agus Suhendar lahir pada tanggal 17 agustus 1972 di Bandung, Jawa Barat. Sebelum berkiprah di dunia jurnalisme dan media, Agus pernah bekerja di salah satu perusahaan tekstil ternama di Kabupaten Bandung. Agus juga pernah bekerja di bidang perpajakan menjadi pegawai honorer. Karena kecintaannya pada dunia jurnalisme dan media, Agus pada akhirnya beralih profesi sebagai jurnalis dan penulis di beberapa media. Pada tahun 2017 Agus Suhendar memutuskan untuk mendirikan perusahaan medianya sendiri. Agus kemudian mendirikan situs web portal Balance News. Hingga tahun 2018, PT. Sandy Putra Suhendar resmi didirikan untuk menaunginya. Di tahun 2022, karena merasa perlu untuk memperluas jangkauannya di portal media online, Agus mendirikan Waspira News.

    Leave feedback about this

    • Kualitas Berita
    • Akurasi Informasi
    • Tampilan Website
    Choose Image

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.