Berita Humas Polda Jabar Polri

Kapolres Ciamis Ikuti Paparan Kesiapan Pelaksanaan Program TMMD 118

Kapolres Ciamis Ikuti Paparan Kesiapan Pelaksanaan Program TMMD 118

Waspira News | Ciamis – Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.,K., M.T., mengikuti paparan kesiapan pelaksanaan program TNI. Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Tahun 2023 Kodim 0613/Ciamis. Paparan ini dilaksanakan di Kantor Bale Desa Lama Desa Kadupandak, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (20/9/2023).

Kapolres Ciamis Ikuti Paparan Kesiapan Pelaksanaan Program TMMD 118

Pelaksanaan paparan di sampaikan secara langsung oleh Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., selaku Dansatgas TMMD ke-118. Kehadirannya juga turut di dampingi oleh Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Apri Rahman SE serta Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., mengatakan, kehadirannya sebagai bentuk soliditas. Polri dan TNI dalam upaya bersama membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan hingga ke pelosok wilayah. Sehingga dapat terciptanya kesejahteraan untuk masyarakat di daerah Kabupaten Ciamis.

“Polres Ciamis dan Kodim 0613/Ciamis berkomitmen membantu Pemerintah daerah dalam pemerataan serta percepatan pembangunan. Semua guna meningkatkan kesejahteraan. Untuk masyarakat,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Sementara itu, dalam paparannya Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.I.P., M.I.Pol., menyampaikan, program TMMD ini di laksanakan selama 30 hari kalender di wilayah Desa Kadupandak. Sasaran kegiatan ini ada dua, yaitu fisik dan non fisik.

“Untuk sasaran fisik, kami melaksanakan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 353 meter, kemudian pengaspalan jalan sepanjang 750 meter. Pekerjaan saluran irigasi, sumur bor dan pembuatan MCK. Selain itu juga sasaran fisik tambahan ada pembangunan Tembok Penahan Tanah. Plat betom dan rutilahu sebanyak 5 unit. Semuanya di laksanakan di Desa Kadupandak Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis,” kata Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.

Dandim mengatakan, pelaksanaan TMMD ke-118 melibatlan 150 prajurit TNI AD dan masyarakat Desa Kadupandak. Dimana ini juga turut berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, Polri serta Elemen masyarakat.

“Program TMMD ke-118 ini sebagai upaya TNI membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan dan pemerataan pembangunan. Sehingga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat serta terciptanya kesejahteraan untuk masyarakat khususnya di Desa Kadupandak Kecamatan Tambaksari,” ucap Dansatgas TMMD ke-118 Tahun 2023.

RedWN/HPJ

Pendiri & Pimpinan Redaksi
Agus Suhendar adalah Pendiri sekaligus Pimpinan Redaksi Waspira News. Agus Suhendar lahir pada tanggal 17 agustus 1972 di Bandung, Jawa Barat. Sebelum berkiprah di dunia jurnalisme dan media, Agus pernah bekerja di salah satu perusahaan tekstil ternama di Kabupaten Bandung. Agus juga pernah bekerja di bidang perpajakan menjadi pegawai honorer. Karena kecintaannya pada dunia jurnalisme dan media, Agus pada akhirnya beralih profesi sebagai jurnalis dan penulis di beberapa media. Pada tahun 2017 Agus Suhendar memutuskan untuk mendirikan perusahaan medianya sendiri. Agus kemudian mendirikan situs web portal Balance News. Hingga tahun 2018, PT. Sandy Putra Suhendar resmi didirikan untuk menaunginya. Di tahun 2022, karena merasa perlu untuk memperluas jangkauannya di portal media online, Agus mendirikan Waspira News.

    Leave feedback about this

    • Kualitas Berita
    • Akurasi Informasi
    • Tampilan Website
    Choose Image

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.