Berita Humas Polda Jabar Polri

Wakalpolda Jabar Buka Pembekalan Dan Pelatihan Keterampilan Anggota Polri Dan Asn Yang Akan Purna Tugas

Wakalpolda Jabar Buka Pembekalan Dan Pelatihan Keterampilan Anggota Polri Dan Asn Yang Akan Purna Tugas

Waspira News | Bandung Barat – Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi, di dampingi Karo SDM Polda Jabar melaksanakan kegiatan pembukaan pembekalan. Dan pelatihan ketrampilan bagi Anggota  Polri dan ASN T.A 2023 yang akan Purna Tugas dengan tema SIAP PENSIUN BAHAGIA. Bertempat di Aula Kantor BPVP Lembang Bandung Barat, Senin (11/9/2023).

Wakalpolda Jabar Buka Pembekalan Dan Pelatihan

Hadir pada kesempatan tersebut Karo SDM Polda Jabar, Kepala BPVP Bandung Barat, Kepala Bank BTPN Cabang Bandung, narasumber. Pemateri dari psikolog Polda Jabar dan pemateri dari kepala perusahaan digital marketing serta  para peserta pelatihan.

Wakapolda Jabar,  mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPVP Bandung Barat yang sudah memberikan kesempatan tempat serta materinya untuk anggota Polri. Dan Asn Polda Jabar yang akan purna tugas, dengan harapan kelak setelah pensiun akan mendapatkan ilmu dan bisa. Di implementasikan di masyarakat dengan cara berdagang, bertani, beternak dan lain sebagainya, sehingga kelak nanti nya akan menjadi warga masyarakat. Yang bahagia dan sehat.

Wakapolda Jabar juga  mengucapkan terimakasih kepada pemateri lainnya yang akan memberikan pengalaman, ilmu dan tata cara dalam berwira usaha.

Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab Polri dalam mempersiapkan masa purna bhakti bagi para personel melalui pemberian berbagai materi. Sehingga di harapkan para personel yang akan memasuki masa pensiun termotivasi untuk berwirausaha, melakukan inovasi dan terobosan kreatif. Dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Wakapolda Jabar mengungkapkan bahwa pelatihan ini di laksanakan guna mempersiapkan personel yang akan pensiun, terutama pada aspek kesiapan mental dalam menghadapi pensiun tiba.

“Aspek psikologis menjadi bagian penting dalam pelatihan ini, selain itu para personel juga perlu memahami bagaimana hidup sehat setelah pensiun. Dan bagaimana meniti karier  kedua setelah pensiun melalui pekerjaan yang baru maupun menjadi pengusaha.” ujarnya.

Di akhir kegiatan di laksanakan pemberian Cinderamata, dan foto bersama dan  Selama kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

RedWN/HPJ

Pendiri & Pimpinan Redaksi
Agus Suhendar adalah Pendiri sekaligus Pimpinan Redaksi Waspira News. Agus Suhendar lahir pada tanggal 17 agustus 1972 di Bandung, Jawa Barat. Sebelum berkiprah di dunia jurnalisme dan media, Agus pernah bekerja di salah satu perusahaan tekstil ternama di Kabupaten Bandung. Agus juga pernah bekerja di bidang perpajakan menjadi pegawai honorer. Karena kecintaannya pada dunia jurnalisme dan media, Agus pada akhirnya beralih profesi sebagai jurnalis dan penulis di beberapa media. Pada tahun 2017 Agus Suhendar memutuskan untuk mendirikan perusahaan medianya sendiri. Agus kemudian mendirikan situs web portal Balance News. Hingga tahun 2018, PT. Sandy Putra Suhendar resmi didirikan untuk menaunginya. Di tahun 2022, karena merasa perlu untuk memperluas jangkauannya di portal media online, Agus mendirikan Waspira News.

    Leave feedback about this

    • Kualitas Berita
    • Akurasi Informasi
    • Tampilan Website
    Choose Image

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.