Berita Polri

Kapolri Mutasi Sejumlah Pejabat Dilingkungan Polri Irjen Pol Karyoto Menjadi Kapolda Metro Jaya Gantikan Irjen Pol Fadil Imran

Kapolri Mutasi Sejumlah Pejabat Dilingkungan Polri Irjen Pol Karyoto Menjadi Kapolda Metro Jaya Gantikan Irjen Pol Fadil Imran

 

Waspira News | Jakarta — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Mutasi sejumlah pejabat di lingkungan Polri. Salah satu yang juga terkena mutasi dan menjadi sorotan adalah. Di mutasinya Irjen Pol Fadil Imran, Kapolda Metro Jaya, yang di mutasi menjadi Kabaharkam Polri.

Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram rahasia nomor ST/714/III/KEP//2023 tertanggal 27 Maret 2023. Telegram itu di tandatangani langsung oleh Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono.

Kapolri Mutasi Sejumlah Pejabat Dilingkungan Polri

Adalah sosok Irjen Pol Karyoto yang menjadi Kapolda Metro Jaya pengganti dari lrjen Pol Fadil Imran. Sebelumnya Irjen Pol Karyoto menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK, Rabu (29/03/2023).

Irjen Pol Karyoto menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK sejak 14 April 2020. Pria kelahiran Oktober 1968 tersebut merupakan lulusan Akpol 1990 yang berpengalaman di bidang reserse.

Kapolri Mutasi Sejumlah Pejabat Dilingkungan Polri Irjen Pol Karyoto Menjadi Kapolda Metro Jaya Gantikan Irjen Pol Fadil Imran
Kapolri Mutasi Polri Irjen Pol Karyoto Menjadi Kapolda Metro 

Sebelum bertugas di KPK, Irjen Pol Karyoto pernah menjabat sebagai Direktur Analis Pemutus Jaringan Internasional BNN pada 2016, Wakapolda Sulut pada 2018 dan Wakapolda DIY pada 2019.

Selain itu Irjen Pol Karyoto juga pernah bertugas di Bareskrim Polri tahun 2010, 2015, dan 2018.

Pada tahun 2021, dirinya sempat masuk ke dalam bursa calon Kabareskrim Polri bersama Irjen Pol Fadil Imran, Irjen Pol Agung Setya, dan Irjen Pol Nico Afinta.

Selama menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK, Irjen Pol Karyoto sudah menangani berbagai kasus.

Di antaranya kasus korupsi izin ekspor benih lobster yang menjerat Menteri KKP, Edhy Prabowo, hingga kasus korupsi Bansos COVID-19, serta dugaan korupsi pengadaan tanah PD Sarana Jaya di Munjul Jakarta Timur.

humas polri
(RedWN).

Pendiri & Pimpinan Redaksi
Agus Suhendar adalah Pendiri sekaligus Pimpinan Redaksi Waspira News. Agus Suhendar lahir pada tanggal 17 agustus 1972 di Bandung, Jawa Barat. Sebelum berkiprah di dunia jurnalisme dan media, Agus pernah bekerja di salah satu perusahaan tekstil ternama di Kabupaten Bandung. Agus juga pernah bekerja di bidang perpajakan menjadi pegawai honorer. Karena kecintaannya pada dunia jurnalisme dan media, Agus pada akhirnya beralih profesi sebagai jurnalis dan penulis di beberapa media. Pada tahun 2017 Agus Suhendar memutuskan untuk mendirikan perusahaan medianya sendiri. Agus kemudian mendirikan situs web portal Balance News. Hingga tahun 2018, PT. Sandy Putra Suhendar resmi didirikan untuk menaunginya. Di tahun 2022, karena merasa perlu untuk memperluas jangkauannya di portal media online, Agus mendirikan Waspira News.
      • 1 tahun ago

      […] Kapolri Mutasi Sejumlah Pejabat Dilingkungan Polri Irjen Pol Karyoto Menjadi Kapolda Metro Jaya Gant… […]

    Leave feedback about this

    • Kualitas Berita
    • Akurasi Informasi
    • Tampilan Website
    Choose Image

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.