Berita Polri

Polsek Klapanunggal Berhasil Ungkap Para Pelaku Pengoplos Tabung Gas 3 Kg

Polsek Klapanunggal Berhasil Ungkap Para Pelaku Pengoplos Tabung Gas 3 Kg

Waspira News | Bogor – Polsek Klapanunggal,  Pihak Kepolisian Unit Reskrim Polsek Klapanunggal Polres Bogor berhasil melalukan pengungkapan terhadap para pelaku pengoplosan tabung gas bersubsidi 3 Kg ke tabung 12 Kg, di Desa Cikahuripan, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Pada 6 September 2023.

Polsek Klapanunggal Berhasil Ungkap Para Pelaku Pengoplos Tabung Gas 3 Kg

Dalam pengungkapan kasus tersebut pihak kepolisian  berhasil mengamankan  tiga orang tersangka berinisial FR, S dan J sudah dalam pengamanan. Pihak kepolisian dan proses lanjut pemeriksaan  penyelidikan pendalaman lebih lanjut.

Kapolsek Klapanunggal AKP Irrine Kania Defi, S.I.K., M.M. mengatakan bahwa pengungkapan tersebut berhasil kita ungkap. Setelah menerima informasi masyarakat terkait adanya kegiatan ilegal di sebuah rumah di Desa Cikahuripan kecamatan kapanunggal.

Dari situlah Unit Reskrim melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tiga orang tersangka berinisial FR, S dan J, dan Barang bukti berupa 85 tabung gas 12 Kg, timbangan digital, mobil pickup Grandmax, ember ES Batu, obeng, nota, bendel surat jalan, 332 segel gas serta 380 karet gas.

Atas perbuatan pelaku akan kita jerat dengan Pasal 40 angka 9 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2023 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja atas perubahan ketentuan Pasal 55 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi dan atau Pasal 55 dan 56 K.U.H.Pidana.
Proses penyelidikan pun hingga saat ini masih kita lakukan, jelas Kapolsek Klapanunggal AKP Irrine Kania Defi.

RedWN/HPJ

Pendiri & Pimpinan Redaksi
Agus Suhendar adalah Pendiri sekaligus Pimpinan Redaksi Waspira News. Agus Suhendar lahir pada tanggal 17 agustus 1972 di Bandung, Jawa Barat. Sebelum berkiprah di dunia jurnalisme dan media, Agus pernah bekerja di salah satu perusahaan tekstil ternama di Kabupaten Bandung. Agus juga pernah bekerja di bidang perpajakan menjadi pegawai honorer. Karena kecintaannya pada dunia jurnalisme dan media, Agus pada akhirnya beralih profesi sebagai jurnalis dan penulis di beberapa media. Pada tahun 2017 Agus Suhendar memutuskan untuk mendirikan perusahaan medianya sendiri. Agus kemudian mendirikan situs web portal Balance News. Hingga tahun 2018, PT. Sandy Putra Suhendar resmi didirikan untuk menaunginya. Di tahun 2022, karena merasa perlu untuk memperluas jangkauannya di portal media online, Agus mendirikan Waspira News.

    Leave feedback about this

    • Kualitas Berita
    • Akurasi Informasi
    • Tampilan Website
    Choose Image

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.