Berita Humas Polda Jabar Polri

Bersama Dandim Kapolres Sukabumi Kota Cek Proses Pemungutan Suara Pilkades Serentak

Bersama Dandim Kapolres Sukabumi Kota Cek Proses Pemungutan Suara Pilkades Serentak

Waspira News | Kota Sukabumi – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo bersama-sama dengan Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Yudhi Hariyanto di dampingi sejumlah pejabat utama Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607 Kota Sukabumi meninjau pelaksanaan pemungutan. Suara pilkades serentak Kabuoaten Sukabumi yang di gelar di 11 TPS yang ada di Empat Kecamatan wilayah Kabupaten Sukabumi, Minggu (24/9/2023).

Bersama Dandim Kapolres Sukabumi Kota Cek Proses Pemungutan Suara Pilkades Serentak

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan, pihaknya telah menyiagakan ratusan personel Polri dan TNI untuk mengamankan proses tahapan pemungutan suara pilkades serentak.

Baca Juga : Rencana Eksplorasi Panas Bumi Area Patuha Utara Milik Geo Dipa Energi ” Masyarakat Was Was “

“Hari ini, kami dari Kepolisian bersama dengan TNI mengecek pelaksanaan pilkades serentak Kabupaten Sukabumi yang kebetulan di wilayah hukum. Polres Sukabumi Kota ada 4 Kecamatan di Enam Desa dengan 11 TPS (tempat penmungutan suara). Alhamdulilah sampai dengan saat ini. Berjalan dengan aman dan kondusif,” kata Ari kepada wartawan.

“Adapun personel yang di libatkan yaitu dari Kepolisian, kurang lebih 330 personel, sedangkan dari TNI,  250 personel, untuk sama-sama menjaga di 11 TPS tadi sampai dengan selesai,” sambungnya.

Baca Juga : Objek Wisata Kawah Rengganis Yang Terletak Di Kampung Cibuni Indah Di Minati Wisatawan Asing

“Pada kesempatan yang sama, kita juga memberikan motivasi kepada pihak penyelenggara maupun petugas pengamanan, baik dari Polri, TNI dan Linmas.” tambahnya,

Ari juga mengimbau kepada seluruh calon Kepala Desa untuk mendukung kondusifitas kamtibmas selama proses tahapan pilkades serentak, seperti tahapan pemungutan hingga penghitungan suara.

“Pilkades ini adalah suatu wujud demokrasi untuk pendewasaan, sehingga para calon di harapkan siap menang siap kalah dan mendukung bagi yang menang dan juga yang menang untuk menghargai yang kalah untuk menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.” pungkasnya.

Di ketahui sebelumnya, Polres Sukabumi Kota menerjunkan 330 personel Polri untuk mengamankan tahapan pemungutan suara pilkades serentak Kabupaten Sukabumi yang di selenggarakan di Empat Kecamatan, antara lain Kecamatan Kebonpedes, Sukaraja, Cisaat dan Sukabumi.

RedWN/HPJ

Pendiri & Pimpinan Redaksi
Agus Suhendar adalah Pendiri sekaligus Pimpinan Redaksi Waspira News. Agus Suhendar lahir pada tanggal 17 agustus 1972 di Bandung, Jawa Barat. Sebelum berkiprah di dunia jurnalisme dan media, Agus pernah bekerja di salah satu perusahaan tekstil ternama di Kabupaten Bandung. Agus juga pernah bekerja di bidang perpajakan menjadi pegawai honorer. Karena kecintaannya pada dunia jurnalisme dan media, Agus pada akhirnya beralih profesi sebagai jurnalis dan penulis di beberapa media. Pada tahun 2017 Agus Suhendar memutuskan untuk mendirikan perusahaan medianya sendiri. Agus kemudian mendirikan situs web portal Balance News. Hingga tahun 2018, PT. Sandy Putra Suhendar resmi didirikan untuk menaunginya. Di tahun 2022, karena merasa perlu untuk memperluas jangkauannya di portal media online, Agus mendirikan Waspira News.

    Leave feedback about this

    • Kualitas Berita
    • Akurasi Informasi
    • Tampilan Website
    Choose Image

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.