Berita Polri

GELAR APEL BESAR PASKIBRAKA SE-JABAR, KAPOLRES BANJAR BERTINDAK SEBAGAI KOMANDAN APEL

GELAR APEL BESAR PASKIBRAKA SE-JABAR, KAPOLRES BANJAR BERTINDAK SEBAGAI KOMANDAN APEL

Waspira News | Banjar – Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M. Bertindak sebagai komandan apel besar Anggota Paskibraka seluruh Jawa Barat yang digelar di Lapang Gasibu Kota Bandung Jawa Barat. Minggu (20/08/2023)

GELAR APEL BESAR PASKIBRAKA SE-JABAR

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi Pembina Apel Besar Paskibraka Se-Jawa Barat Tahun 2023. Apel tersebut dihadiri sekitar 5.000 anggota Paskibraka dari 27 kabupaten/kota di Jabar.

Dalam amanatnya, Ridwan Kamil menuturkan bahwa anggota Paskibraka se-Jabar adalah teladan bagi generasi muda di Indonesia.

“Ini adalah peristiwa sangat istimewa, baru pertama kali saya hadiri untuk menunjukkan pada bangsa Indonesia bahwa banyak pemuda-pemudi teladan yang siap membela merah-putih, siap mengibarkan merah-putih, siap membela NKRI, siap membela Pancasila,” ucap Kang Emil.

“Anda semua adalah teladan yang Insyaallah keteladanan ini harus kita tingkatkan menjadi masif di sekolah-sekolah. Karena itu sudah disiapkan Peraturan Gubernur Jawa Barat yang akan mengadakan kegiatan wajib Paskibra di sekolah-sekolah di seluruh Jawa Barat.” imbuhnya.

KANG EMIL PUN MENUTURKAN

pihaknya sedang menyiapkan asrama permanen Paskibraka Jabar di SPORT Center Jabar Arcamanik. Hal itu bertujuan untuk memperkuat sekaligus mengakselerasi kemajuan Paskibraka di Jabar.

“Saya juga sedang berikhtiar. Insyaallah mulai tahun depan kita akan menyiapkan sebuah tempat di SPORT Center Jabar Arcamanik sebagai asrama permanen untuk Paskibraka Jabar,” ucapnya.

“Saya sebagai pemimpin tugasnya ada dua, membawa perubahan dan mengakselerasi kemajuan,” tambahnya.

WUJUDKAN INDONESIA EMAS 2045

Selain itu, Kang Emil juga memaparkan tiga syarat untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Pertama, generasi muda harus menjaga persatuan dengan sebaik-baiknya.

“Adik-adik harus masuk golongan yang pertama, yang merayakan persamaan, yang memuliakan persamaan. Agama boleh beda, tapi merah-putih kita sama. Suku bangsa boleh beda, tapi Pancasila kita sama. Ekonomi boleh beda, tapi Undang-Undang Dasar 1945 tetap menjadi falsafah kita,” ucapnya.

Syarat kedua, kata Kang Emil, harus menguasai ekonomi digital sebagai ekonomi masa depan dan menjanjikan, apalagi perkembangan teknologi informasi begitu pesat.

“Generasi emas harus menguasai ekonomi digital. Pertanian menggunakan teknologi digital. Bidang jasa gunakan teknologi digital. Birokrasi gunakan teknologi digital,” tuturnya.

Sedangkan syarat terakhir adalah Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, berkarakter, dan berkompetitif. Maka, menurut Kang Emil, perlu adanya upaya-upaya masif untuk mencegah stunting yang bisa menjadi masalah bagi lahirnya SDM berkualitas.

Sementara itu, Ketua PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Jawa Barat Fajar Arif Budiman,S.IP.,M.A.P. Mengatakan kegiatan apel ini dihdiri oleh perwakilan anggota Paskibraka termasuk betugas tahun 2023 serta para pengurus PPI seluruh Kota/Kabupaten.

“Alhamdulillah salah satu faktor yang meningkatkan performas Apel ini yakni AKBP Bayu Catur Prabowo Kapolres Banjar merupakan purna paskibraka Indonesia tahun 1993.” Ucapnya

Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,S.I.K.,M.Si.,M.M. hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut didampingi Ketua DPRD Prov. Jawa Barat, Kasdam III Siliwangi serta Forkopimda Prov. Jawa Barat.

Sementara itu,m setelah kegiatan, Kapolres Banjar selaku komandan apel mengatakan pihaknya turut bangga ikut terlibat dalam kegiatan besar ini. Terlebih dirinya merupakan Paskibraka tahun 1993.

“Iya bersyukur dan turut bangga menjadi bagian dalam apel besar ini, Kami harap anggota Paskibraka maupun PPI wilayah Prov. Jawa Barat semakin kompak dan tetap menjaga silaturahmi.” Ucap Kapolres Banjar dengan pakaian khas PPI lengkap dengan brivet dan lencananya.

HPJ/WN

Pendiri & Pimpinan Redaksi
Agus Suhendar adalah Pendiri sekaligus Pimpinan Redaksi Waspira News. Agus Suhendar lahir pada tanggal 17 agustus 1972 di Bandung, Jawa Barat. Sebelum berkiprah di dunia jurnalisme dan media, Agus pernah bekerja di salah satu perusahaan tekstil ternama di Kabupaten Bandung. Agus juga pernah bekerja di bidang perpajakan menjadi pegawai honorer. Karena kecintaannya pada dunia jurnalisme dan media, Agus pada akhirnya beralih profesi sebagai jurnalis dan penulis di beberapa media. Pada tahun 2017 Agus Suhendar memutuskan untuk mendirikan perusahaan medianya sendiri. Agus kemudian mendirikan situs web portal Balance News. Hingga tahun 2018, PT. Sandy Putra Suhendar resmi didirikan untuk menaunginya. Di tahun 2022, karena merasa perlu untuk memperluas jangkauannya di portal media online, Agus mendirikan Waspira News.

    Leave feedback about this

    • Kualitas Berita
    • Akurasi Informasi
    • Tampilan Website
    Choose Image

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.