Berita DLH Edukasi Ketahanan Nasional Pemerintah

KEPALA DESA BANJARAN WETAN UJANG KUSNADI SIAP MENERUSKAN PROGRAM PEMBANGUNAN KADES LAMA DENGAN BAIK

KEPALA DESA BANJARAN WETAN UJANG KUSNADI SIAP MENERUSKAN PROGRAM PEMBANGUNAN KADES LAMA DENGAN BAIK

 

Waspira News | Kabupaten Bandung – Kepala Desa Banjaran Wetan Uajang Kusnadi, Setelah di lantik siap membangun Desa Banjaran Wetan dengan harapan bisa menjadikan lebih maju lagi.

Dalam pembangunan kawasan pedesaan sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan baik dan Pembangunan kawasan perdesaaan merupakan perpaduan pembangunan. Antar desa yang di lakukan untuk percepatan, peningkatan kualitas pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Kepala Desa Banjaran Wetan

Ujang Kusnadi salah satu dari calon yang terpilih di Desa Banjaran Wetan Kec Banjaran di pemilihan 22 kepala desa dari 17 kecamatan dan tercepat dua hari setelah pilkades Bupati Bandung melantik 24 kepala desa di antaranya 22 kades terpilih di Gedung Mohamad Toha pada 11 Oktober 2023.

KEPALA DESA BANJARAN WETAN UJANG KUSNADI SIAP MENERUSKAN PROGRAM PEMBANGUNAN KADES LAMA DENGAN BAIK
KEPALA DESA BANJARAN WETAN UJANG KUSNADI

Setelah terpilih, dalam kurun waktu 3 bulan menjabat, Asep ingin pembangunan desa kedepannya mengacu pada rencana kerja yang tercantum. Dalam visi dan misi kepala desa,  visi dan misi ini harus di sinkronkan dengan visi-misi Bupati Bandung karena pastinya merubah stetma yang kemarin untuk perubahan sumber daya yang berada di Banjaran Wetan. (Kamis, 11/01/2024)

Baca Juga: PIHAK PENGEMBANG MEWAKILI PT. BANGUN NIAGA PERKASA AKUI KESALAHAN DARI TIM KITA

Desa Banjaran Wetan mempunyai potensi wisata karena carik desa luas 20 hektar RW12,13,16 yang berbatasan dengan hutan perhutani di mana di dalam perhutani tersebut ada Kawasan wisata situ cimeumeuh. Allhamdulah kemarin infrastruktur jalan nya baru di perbaiki.

Uniknya masyarakat Banjaran wetan mempunyai 2 kultur, yaitu kultur perkotaan dan kultur perkampungan yang mana di dalam pedesaan mayoritasnya pertanian. Wilayah Banjaran Wetan berbatasan dengan. Desa Lebak Wangi, utara. Batu Karut, selatan perhutani, barat. Desa Banjaran kota dan timur Desa Mangunjaya.

Aset Desa

Pihak desa terkait tanah carik yang luas sudah melakukan presentasi dengan. DLH, presentasi dengan Bupati, termasuk Dinas Pertanian. Yang mana nantinya akan di jadikan Kawasan terpadu. Seperti adanya Kawasan pertanian dan. TPS3R, untuk Desa Banjaran Wetan penduduknya itu ada sekitar 18.000 atau setara dengan 5000 KK lebih.

Sebelum menjabat menjadi Kepala Desa, Asep menduduki jabatan sebagai BPD dari tahun 2017-2023. Dalam menjalankan tugas saat ini, ada peran. BPD dan perangkat desa yang selalu membantu dalam mewujudkan progress lama, salah satunya krisis sampah.

Jadi jika di sediakan tempat sampah. TPS3R itu, bisa mampu menampung semua sampah yang berada di Banjaran Wetan. Tidak di pungkiri di kita itu krisis sampah, setidaknya itu kan harus di area terbuka khususnya untuk sampah, dan juga adanya bantuan untuk kelompok tani yang mana Bupati sudah meluncurkan 41 orang untuk usaha tani tanpa bunga. Allhamdulilah bantuan tersebut sudah di terima oleh kelompok usaha tani.

Harapan untuk. Desa Banjaran Wetan, iya tidak di pungkiri dengan kepemimpinan kades lama selama periode adanya kemajuan dan mungkin untuk sekarang dengan cara kami atau visi dan misi. Banjaran Wetan itu harus lebih maju lagi. Juga untuk program yang belum di realisasikan oleh kades lama, mungkin untuk ke depan nya kita teruskan dengan kebijakan yang baru juga  meneruskan pembangungan akses jalan ke arah area wisata.

Asep ingin di bawah kepemimpinan nya. Desa Banjaran Wetan bisa berdaya sendiri, kedepannya memperdayakan masyarakat dengan potensi yang ada  supaya pembangunan tidak hanya mengandalkan anggaran-anggaran dari pemerintah.

Pewarta: A Abeng/RedWN

Pendiri & Pimpinan Redaksi
Agus Suhendar adalah Pendiri sekaligus Pimpinan Redaksi Waspira News. Agus Suhendar lahir pada tanggal 17 agustus 1972 di Bandung, Jawa Barat. Sebelum berkiprah di dunia jurnalisme dan media, Agus pernah bekerja di salah satu perusahaan tekstil ternama di Kabupaten Bandung. Agus juga pernah bekerja di bidang perpajakan menjadi pegawai honorer. Karena kecintaannya pada dunia jurnalisme dan media, Agus pada akhirnya beralih profesi sebagai jurnalis dan penulis di beberapa media. Pada tahun 2017 Agus Suhendar memutuskan untuk mendirikan perusahaan medianya sendiri. Agus kemudian mendirikan situs web portal Balance News. Hingga tahun 2018, PT. Sandy Putra Suhendar resmi didirikan untuk menaunginya. Di tahun 2022, karena merasa perlu untuk memperluas jangkauannya di portal media online, Agus mendirikan Waspira News.

    Leave feedback about this

    • Kualitas Berita
    • Akurasi Informasi
    • Tampilan Website
    Choose Image

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.