Berita PLN

PLN UP3 Garut Hadirkan SPKLU dan SPLU Untuk Kenyamanan Komunitas EBBC Touring Motor Listrik Bandung – Yogyakarta

PLN UP3 Garut Hadirkan SPKLU dan SPLU Untuk Kenyamanan Komunitas EBBC Touring Motor Listrik Bandung - Yogyakarta

Waspira News || Garut, 8 Juli 2024 – PT PLN (Persero) berkomitmen untuk terus mendukung ekosistem kendaraan listrik atau Electric Vehicle yang berkembang pesat saat ini. Beberapa kalangan masyarakat sangat merasakan manfaat dan keuntungan transisi ke kendaraan listrik ini. Terutama bagi pengguna motor listrik yang tergabung dalam Electric Bikers Brotherhood Community (EBBC).

PLN UP3 Garut Hadirkan SPKLU dan SPLU Untuk Kenyamanan Komunitas EBBC Touring Motor Listrik Bandung – Yogyakarta

Sebelumnya Electric Bikers Brotherhood Community telah menyelenggarakan Touring Motor Listrik dari Bandung ke Yogyakarta menggunakan motor listrik. Electric Bikers Brotherhood Community adalah merupakan komunitas yang didirikan sebagai wadah diskusi sekaligus silaturahmi antar pengguna motor listrik.

Dalam rangkaian kegiatan ini, PLN UP3 Garut menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) pada SP Malangbong untuk memastikan tidak adanya hambatan dalam pengisian batterai sehingga perjalanan peserta touring motor listrik menjadi lancar.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Garut, Atikah Dewi Anggreny, mengatakan, “Kami sangat mendukung kegiatan EBBC Touring Motor Listrik. Ini adalah langkah konkrit untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi karbon dan meningkatkan penggunaan energi bersih. Kami berharap dengan adanya dukungan ini, masyarakat semakin tertarik untuk beralih ke kendaraan listrik.”

PLN UP3 Garut Hadirkan SPKLU dan SPLU Untuk Kenyamanan Komunitas EBBC Touring Motor Listrik Bandung – Yogyakarta

Atikah Dewi Anggreny juga menyampaikan bahwa dengan semakin banyaknya ekosistem kendaraan listrik, maka PLN UP3 Garut juga turut serta mensupport dengan menghadirkan SPKLU dan SPLU yang lokasinya dan layanannya dapat di akses dengan mengunakan Aplikasi PLN Mobile.

“Electrizen jangan khawatir karena PLN UP3 Garut telah menyediakan sebanyak 9 fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan spesifikasi 8 medium charger dan 1 fast charger yang tersebar di ULP Leles, ULP Garut Kota, Pendopo Kabupaten Garut, ULP Pamengpeuk, ULP Cikajang, Posko Limbangan dan Posko GTC untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna kendaraan listrik.”

“Dengan adanya Aplikasi PLN Mobile tentu saja memudahkan kita untuk mengakses lokasi dengan layanan SPKLU dan SPLU terdekat. Hal ini adalah salah satu upaya PLN untuk memudahkan pengguna kendaraan listrik”, tambah Atikah.

Sementara itu General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia mengungkapkan, “Bagi pengguna kendaraan listrik jangan ragu untuk menggunakan. Electric Vehicle, karena PLN UID Jawa Barat telah mengoperasikan 200 unit EV Charger di 141 lokasi SPKLU yang tersebar di 27 Kabupaten/Kota dengan Rincian Slow Charging (8 Charger), Medium Charging (125 Charger), Fast Charging (54 Charger), Ultra Fast Charging (13 Charger). Jumlah ini sudah termasuk 50 SPKLU baru yang berada pada 23 titik rest area”, tutupnya.

RedWN

Pendiri & Pimpinan Redaksi
Agus Suhendar adalah Pendiri sekaligus Pimpinan Redaksi Waspira News. Agus Suhendar lahir pada tanggal 17 agustus 1972 di Bandung, Jawa Barat. Sebelum berkiprah di dunia jurnalisme dan media, Agus pernah bekerja di salah satu perusahaan tekstil ternama di Kabupaten Bandung. Agus juga pernah bekerja di bidang perpajakan menjadi pegawai honorer. Karena kecintaannya pada dunia jurnalisme dan media, Agus pada akhirnya beralih profesi sebagai jurnalis dan penulis di beberapa media. Pada tahun 2017 Agus Suhendar memutuskan untuk mendirikan perusahaan medianya sendiri. Agus kemudian mendirikan situs web portal Balance News. Hingga tahun 2018, PT. Sandy Putra Suhendar resmi didirikan untuk menaunginya. Di tahun 2022, karena merasa perlu untuk memperluas jangkauannya di portal media online, Agus mendirikan Waspira News.

    Leave feedback about this

    • Kualitas Berita
    • Akurasi Informasi
    • Tampilan Website
    Choose Image

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.