Berita Polri

Polsek Ibun Bubarkan Anak Sekolah Yang Tergabung Dalam Kelompok Genk Motor

Polsek Ibun Bubarkan Anak Sekolah Yang Tergabung Dalam Kelompok Genk Motor

Waspira News I Kabupaten Bandung – Guna mencegah gangguan kamtibmas di wilayah Ibun, Kabupaten Bandung. Polsek Ibun Polresta Bandung membubarkan beberapa anak sekolah. Yang tergabung dalam kelompok genk motor.

Polsek Ibun Bubarkan Anak Sekolah

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Ibun Iptu Ilmansyah mengatakan sedikitnya ada dua kelompok genk motor yang terdiri dari pelajar tingkat SMA.

Baca Juga : WAKAPOLDA JABAR MENGHADIRI UNDANGAN DARI MENKO MARVES RI PADA RAPAT KOORDINASI EVALUASI CAPAIAN PROGRAM PPK DAS CITARUM TA.2023

“Ada dua kelompok genk motor, yang pertama namanya Warpel (warung pengkolan) dan BAN (Bringt At Night),” katanya. Kamis, 31 Agustus 2023.

Ia menambahkan dari dua kelompok anak pelajar yang tergabung dalam genk motor tersebut ada 101 anak sekolah yang terdiri dari pria dan wanita.

“Pembubaran kelompok mereka ini untuk mencegah berkembangnya kelompok tersebut lebih luas,” ujarnya.

Baca Juga : Wakapolda Jabar Hadiri Pelantikan Perwira AD Di Bandung

“Karena dari kelompok tersebut pernah melakukan perkelahian, sehingga mengganggu ketentraman dan keamanan di wilayah hukum Polsek Ibun,” sambungnya.

Pembubaran anak sekolah ini dilakukan pula secara simbolis atribut dari kedua kelompok tersebut ditanggalkan, sebagai bentuk pembubaran kelompok atau segala kegiatan yang bertentangan dengan hukum.

“Tak hanya ini saja, kami juga akan terus mencari kelompok-kelompok genk motor yang masih berkeliaran, karena kehadiran mereka malah menjadi keresahan masyarakat di wilayah Ibun,” pungkasnya.

Baca Juga : Kapolres Karawang Lakukan Pembinaan Dan Silaturahmi Di SMKN 1 Karawang

HPJ/WN

Pendiri & Pimpinan Redaksi
Agus Suhendar adalah Pendiri sekaligus Pimpinan Redaksi Waspira News. Agus Suhendar lahir pada tanggal 17 agustus 1972 di Bandung, Jawa Barat. Sebelum berkiprah di dunia jurnalisme dan media, Agus pernah bekerja di salah satu perusahaan tekstil ternama di Kabupaten Bandung. Agus juga pernah bekerja di bidang perpajakan menjadi pegawai honorer. Karena kecintaannya pada dunia jurnalisme dan media, Agus pada akhirnya beralih profesi sebagai jurnalis dan penulis di beberapa media. Pada tahun 2017 Agus Suhendar memutuskan untuk mendirikan perusahaan medianya sendiri. Agus kemudian mendirikan situs web portal Balance News. Hingga tahun 2018, PT. Sandy Putra Suhendar resmi didirikan untuk menaunginya. Di tahun 2022, karena merasa perlu untuk memperluas jangkauannya di portal media online, Agus mendirikan Waspira News.

    Leave feedback about this

    • Kualitas Berita
    • Akurasi Informasi
    • Tampilan Website
    Choose Image

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.