Berita Kesehatan Pemerintah

PEMBANGUNAN RSUD BANJARAN HABISKAN LEBIH 27M

PEMBANGUNAN RSUD BANJARAN HABISKAN LEBIH 27M

Waspira News | Kabupaten Bandung – Pembangunan RSUD Banjaran, dengan tujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Bandung, lokasi wilayah Desa Batukarut, Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung Jawa Barat habiskan anggaran yang fantastis.

PEMBANGUNAN RSUD BANJARAN HABISKAN LEBIH 27M

Satuan kerja Dinas pekerjaan umum dan tata ruang sendiri membantu Bupati dalam melaksanakan kewenangan desentralisasi dan dekonsentrasi. Di bidang pekerjaan umum dan penataan ruang serta bidang perumahan dan kawasan permukiman sesuai dengan kebijaksanaan yang di tetapkan berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Dari hasil lelang

Informasi tender untuk pagu Rp.31,000,000,000,00,- dan HPS Rp.30,999,998,980,00,-. Dengan satuan kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

Baca Juga: Diduga Terjadi Penalti Akibat Molornya Kontruksi Penataan Alun-Alun Ciparay

Pembangunan RSUD Banjaran di kerjakan oleh pelaksana PT. Jaya Adi Cipta dengan Nomor Kontrak: 602.1/02/KTR/Pemb.RSUD Banjaran/DPUTR/2023 dengan menggunakan sumber dana APBD Kabupaten Bandung TA. 2023 sebesar Rp.27,217,740,934,00,- .

Dari informasi tender untuk pemenang pembangunan RSUD Banjaran pekerjaan konstrusi oleh PT. Jaya Adi Cipta pemenang alamat komp. taman kopo katapang Block N2 No.7 Bandung.

Dalam uraian untuk Tahun Anggaran 2022 dalam rekapitulasi pekerjaan persiapan dan Sistem manajemen keselamatan konstrusi untuk Tahun anggaran 2022 terkait pekerjaan pembangunan RSUD Banjaran.

Sumber: waspira, Gerbang Pintu Masuk RSUD Banjaran

Awak media (Jum’at, 05/01/2024) mendatangi lokasi adanya perlakuan dari satpam bernama ipan sempat di halang-halangi untuk mengkonfirmasi. Pembangunan RSUD Banjaran yang berlokasi Desa Batukarut, namun di sayangkan dari pihak pelaksana PT. Jaya Adi Cipta tidak ada di lokasi  yang ada satpam dan para pekerja.

Disentil untuk keterangan informasi publik (KIP) sudah tidak ada, di tanyakan kepada satpam yang lagi standby jaga gerbang masuk. Karena pekerjaan masih berlangsung belum beres 100% awak media pun sempat menanyakan terkait Papan informasi kepada satpam jawabnya sudah di cabut.

Lanjut konfirmasi

Masih berjalannya proyek di akhir tahun 2023 kepada pihak pelaksana (Sabtu, 06/01/2024) awak media pun memperkenalkan diri secara etika jurnalis. Lewat pesan singkat. WhatsApp kepada bos adi sebagai pelaksana pembangunan RSUD Banjaran, namun tidak ada tanggapan seakan alergi untuk di mintai keterangan.

Terlihat masih aktifitas para pekerja mengindahkan K3

Untuk para pekerja yang masih aktifitas terlihat tidak memakai alat pelindung diri Keamanan Keselamatan Kerja (K3). Dengan mengabaikan proyek dalam menjalankan prosedur K3 patut di pertanyakan dan diduga ada unsur kesengajaan dengan tidak di belanjakan APD sebagai bentuk menambah keuntungan perusahaan.

Seharusnya keselamatan pekerja harus di utamakan, pengawas proyek harus memberi teguran karena pelaksana proyek mengabaikan ini menjadi contoh yang kurang baik menurut Undang-Undang jasa kontruksi nyata di sebutkan bahwa keselamatan dan kesehatan kerja ini harus menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan pekerjaan.

RedWN

 

Pendiri & Pimpinan Redaksi
Agus Suhendar adalah Pendiri sekaligus Pimpinan Redaksi Waspira News. Agus Suhendar lahir pada tanggal 17 agustus 1972 di Bandung, Jawa Barat. Sebelum berkiprah di dunia jurnalisme dan media, Agus pernah bekerja di salah satu perusahaan tekstil ternama di Kabupaten Bandung. Agus juga pernah bekerja di bidang perpajakan menjadi pegawai honorer. Karena kecintaannya pada dunia jurnalisme dan media, Agus pada akhirnya beralih profesi sebagai jurnalis dan penulis di beberapa media. Pada tahun 2017 Agus Suhendar memutuskan untuk mendirikan perusahaan medianya sendiri. Agus kemudian mendirikan situs web portal Balance News. Hingga tahun 2018, PT. Sandy Putra Suhendar resmi didirikan untuk menaunginya. Di tahun 2022, karena merasa perlu untuk memperluas jangkauannya di portal media online, Agus mendirikan Waspira News.

    Leave feedback about this

    • Kualitas Berita
    • Akurasi Informasi
    • Tampilan Website
    Choose Image

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.