Bencana Berita Peristiwa

Pipa PLTMH Cirompang Bungbulang Garut Jebol Diduga Akibat Pergeseran Tanah

Pipa PTLMH Cirompang Bungbulang

Waspira News | Garut – Semburan air ke udara dari jebolnya pipa PLTMH Cirompang Bungbulang Garut mencapai puluhan meter. Pemandangan mengerikan ini terjadi pada hari senin 28/11/2022 ini sekira jam 14.00 dan 30 menit kemudian baru bisa teratasi.

Polsek Bungbulang Tinjaum ke lokasi kejadian

 

Dalam keterangan persnya Kapolsek Bungbulang, Iptu Usep SE menjelaskan dalam penyelidikan bersama tim teknis perusahaan dan pihak kepolisian sementara di simpulkan akibat adanya pergeseran tanah yang mulai terjadi sejak seminggu yang lalu sehingga posisi pipa mengalami kemiringan.

Akibat dari jebolnya pipa PLTMH Cirompang yang berjarak 1,5 km dari pusat kecematan Bungbulang ini lingkungan sekitar seperti habis di terjang banjir bandang dengan banyaknya pohon tumbang akibat efek semburan air yang begitu deras yang keluar dari permukaan tanah.

Mesin Pembangkit listrik tenaga Mikro Hidro

 

Dari keterangan warga sekitar, awalnya terjadi suara gemuruh dari lokasi dan langsung terlihat semburan air yang luar biasa besar.

Penyebab jebolnya pipa PLTMH adanya pergeseran tanah, akibat gempa yang cukup bersar minggu lalu yang terjadi di Kab, Cianjur.

Tidak adanya korban jiwa akibat jebolnya pipa PLTMH ini, Wilayah Perusahaan yang terdampak ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Perlu di ketahui PLTMH Cirompang sudah cukup lama beroprasi, sudah waktunya beberapa peralatan di ganti agar peristiwa tidak terjadi lagi.

(Tim/RedWN)

 

Pendiri & Pimpinan Redaksi
Agus Suhendar adalah Pendiri sekaligus Pimpinan Redaksi Waspira News. Agus Suhendar lahir pada tanggal 17 agustus 1972 di Bandung, Jawa Barat. Sebelum berkiprah di dunia jurnalisme dan media, Agus pernah bekerja di salah satu perusahaan tekstil ternama di Kabupaten Bandung. Agus juga pernah bekerja di bidang perpajakan menjadi pegawai honorer. Karena kecintaannya pada dunia jurnalisme dan media, Agus pada akhirnya beralih profesi sebagai jurnalis dan penulis di beberapa media. Pada tahun 2017 Agus Suhendar memutuskan untuk mendirikan perusahaan medianya sendiri. Agus kemudian mendirikan situs web portal Balance News. Hingga tahun 2018, PT. Sandy Putra Suhendar resmi didirikan untuk menaunginya. Di tahun 2022, karena merasa perlu untuk memperluas jangkauannya di portal media online, Agus mendirikan Waspira News.

    Leave feedback about this

    • Kualitas Berita
    • Akurasi Informasi
    • Tampilan Website
    Choose Image

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.