Agama Berita Dishub Kab Bandung Polri Polsek Pangalengan TNI Wisata

Polsek Pangalengan Amankan Kemacetan Lalin Lebaran H+ 4

Polsek Pangalengan Amankan Kemacetan Lalin Lebaran H+ 4

Waspira News | Kab Bandung – Arus lalu lintas bundaran pertigaan sekitaran Jalan Raya Pangalengan dan dari arah Ranca Buaya maupun arah Wisata Cibolang terjadi kemacetan pada H+ 4 lebaran Idul Fitri 1445 H.

Polsek Pangalengan Amankan Kemacetan Lalin Lebaran H+ 4

Selain bersilaturahmi dengan keluarga adapula yang memanfaatkan di momen lebaran 2024 ini dengan berwisata ke Bandung Selatan Pangalengan.

Tingginya kunjungan wisata ke Kabupaten Bandung  dalam rangka libur Idul Fitri 2024 membuat sejumlah titik lokasi mengalami kemacetan. Pasalnya Pangalengan kini menjadi destinasi wisata Favorit bagi para pengunjung dari dalam maupun luar kota.

Terdapat banyak destinasi wisata yang saat ini ramai di kunjungi, di antaranya Sunrise Point Cukul, Situ Cileunca, Wayang Windu Panenjoan Sky Park, Taman Rusa, Nimo Mountain (Nimo Highland), pemandian Air Panas, dan masih banyak yang lainnya yang tentunya menjadi tujuan wisata favorit para wisatawan yang berkunjung ke Pangalengan.

Berdasarkan pantauan Jurnalis Wanhen di lokasi pukul 17.15 WIB, kemacetan parah berlangsung di jalan menuju arah pulang. Kemacetan terjadi dari kedua arah sejak pagi tadi, para pengguna jalan menuju arah destinasi wisata.

Baca Juga : PENATAAN ALUN-ALUN CIPARAY MOLOR, DIDUGA TIDAK SESUAI SPESIFIKASI

Hal itu terjadi dari hilir mudik pengendara roda 2 maupun roda 4 yang melewati jalur pertigaan bundaran Pangalengan, dari dampak kemacetan tersebut mengalami macet kurang lebih 5 KM.

Sepeda motor pun hanya bisa bergerak dengan perlahan, terutama di bundaran Jalan Raya Pangalengan. Kemacetan tersebut terjadi akibat membludaknya arus kendaraan menuju Kawasan wisata yang berada di Pangalengan.

Masih Momen lebaran

Ada juga sebagian pengguna jalan yang beristrirahat di tepi jalan Bunderan Jalan Raya Pangalengan, salah satunya Asep (40) ketika di sambangi oleh Jurnalis Wanhen, mengatakan “saya sudah bersilaturahmi dengan keluarga dari istri, dan juga mengunjungi wisata yang berada di daerah Pangalengan. Saya kira pulang sore-sore kaya gini gak akan terjebak macet, tapi malah sebaliknya. Mungkin banyak juga orang-orang yang berwisata, jadi macet kaya gini” Ucap Asep

Baca Juga : Lagi-Lagi Oknum Wartawan Gentayangan, Diduga Membekingi Salah Satu Desa Di Pangalengan

Sementara itu pihak Kepolisian dari Polsek Pangalengan yang berjaga di pos depan Kecamatan pangalengan, mengerahkan sejumlah personel juga Satpol PP dan tim pramuka  untuk berjaga dan mengatur lalu lintas  dari kemacetan yang terjadi di wilayah tersebut.

Tempat Wisata kali ini untuk pengunjung luar biasa membludak menjelang libur lebaran 2024, dan sekaligus liburan sekolah. Bahkan, sejumlah tempat wisata untuk para pengunjung pun mengalami kenaikan signifikan 100 % atau dua kali lipat dari hari-hari biasanya.

Kontributor :Wanhen/WN

Pendiri & Pimpinan Redaksi
Agus Suhendar adalah Pendiri sekaligus Pimpinan Redaksi Waspira News. Agus Suhendar lahir pada tanggal 17 agustus 1972 di Bandung, Jawa Barat. Sebelum berkiprah di dunia jurnalisme dan media, Agus pernah bekerja di salah satu perusahaan tekstil ternama di Kabupaten Bandung. Agus juga pernah bekerja di bidang perpajakan menjadi pegawai honorer. Karena kecintaannya pada dunia jurnalisme dan media, Agus pada akhirnya beralih profesi sebagai jurnalis dan penulis di beberapa media. Pada tahun 2017 Agus Suhendar memutuskan untuk mendirikan perusahaan medianya sendiri. Agus kemudian mendirikan situs web portal Balance News. Hingga tahun 2018, PT. Sandy Putra Suhendar resmi didirikan untuk menaunginya. Di tahun 2022, karena merasa perlu untuk memperluas jangkauannya di portal media online, Agus mendirikan Waspira News.

    Leave feedback about this

    • Kualitas Berita
    • Akurasi Informasi
    • Tampilan Website
    Choose Image

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.