Alam Bencana Berita DLH

Meskipun Sudah Disoal Warga, Galian C Di Kampung Cangkring Kelurahan Jelekong Tetap Aktif dan Ini Yang Dikatakan Lurah

Meskipun Sudah Disoal Warga, Galian C Di Kampung Cangkring Kelurahan Jelekong Tetap Aktif dan Ini Yang Dikatakan Lurah

Waspira News | Kab. Bandung – Aktivitas Galian C yang di lakukan PT Widaka Indonesia di wilayah Kampung Cangkring Desa Jelekong Kecamatan Baleendah. Kabupaten Bandung, meskipun sudah banyak di soal oleh warga sekitar yang memang terdampak langsung akan adanya aktivitas galian tersebut, tetapi hingga kini masih tetap bisa berjalan.

Meskipun Sudah Disoal Warga, Galian C Di Kampung Cangkring Kelurahan Jelekong

Telisik punya telisik ternyata inilah yang menjadi penyebabnya sebagaimana yang di katakan dengan jelas akan hal tersebut oleh Saepuloh selaku. Lurah Jelekong saat di konfirmasi awak Media, Rabu (17/01/24).

Saepuloh mengatakan, “Setahu saya untuk masalah Izin dari Warga sudah lama memang ada, tapi hingga sekarang saya sendiri tidak tahu. Berapa Hektar yang telah di bebaskan PT tersebut, karena saya tidak pernah ikut campur dan selama saya menjabat ± 1,5 Tahun tidak ada koordinasi apa apa, terkesan berjalan sendiri sendiri, pihak kelurahan itu sama sekali tidak di libatkan.

Sumber: Waspira

Akan tetapi pihak PT itu sudah melakukan koordinasi dengan tiap tiap RW yang memang terdampak langsung akan adanya lokasi galian tersebut, seperti RW 06.07.08 dan RW 15, “Ucapnya.

Bahkan lebih lanjut di katakannya juga, “Secara pribadi saya sendiri berharap galian tersebut kalau bisa di hentikan saja. Karena sudah jelas lingkungan kami ini. menjadi rusak selain itu juga yang namanya ijin di keluarkan secara bertahap per lima tahun itu pun di sesuaikan dengan keadaan sekarang.

“Sebenarnya saya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kantor ESDM pusat via telepon, tetapi dari pihak ESDM sendiri malah melarang saya. Untuk tidak ikut campur akan adanya galian tersebut

“Bahkan saat saya melakukan kordinasi dengan pihak Pemkab, mereka hanya bisa menjawab, kita kan sudah tahu pusat saja sudah memberi Izin, “Jelasnya.

Pewarta: SR\RedWN

Pendiri & Pimpinan Redaksi
Agus Suhendar adalah Pendiri sekaligus Pimpinan Redaksi Waspira News. Agus Suhendar lahir pada tanggal 17 agustus 1972 di Bandung, Jawa Barat. Sebelum berkiprah di dunia jurnalisme dan media, Agus pernah bekerja di salah satu perusahaan tekstil ternama di Kabupaten Bandung. Agus juga pernah bekerja di bidang perpajakan menjadi pegawai honorer. Karena kecintaannya pada dunia jurnalisme dan media, Agus pada akhirnya beralih profesi sebagai jurnalis dan penulis di beberapa media. Pada tahun 2017 Agus Suhendar memutuskan untuk mendirikan perusahaan medianya sendiri. Agus kemudian mendirikan situs web portal Balance News. Hingga tahun 2018, PT. Sandy Putra Suhendar resmi didirikan untuk menaunginya. Di tahun 2022, karena merasa perlu untuk memperluas jangkauannya di portal media online, Agus mendirikan Waspira News.

    Leave feedback about this

    • Kualitas Berita
    • Akurasi Informasi
    • Tampilan Website
    Choose Image

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.